top of page
HiDimas-WebBanner-tanpatext.jpg
  • Cara membuat akun sebagai pembeli
    Untuk membuat akun sebagai pembeli ikuti langakah berikut ini: Buka halaman "www.hidimas.com" . Klik tombol "Login/Register" di pojok kanan atas pada website. Setelah jendela "Buyer Login" muncul, klik tombol "Belum punya akun" untuk mendaftar dan isi semua field yang di tampilkan, kemudian klik tombol "Daftar". Cek email kamu untuk verifikasi akun sebagai pembeli dan lakukan verifikasi dari email tersebut. Setelah akun pembeli terverifikasi, lakukan login sebagai pembeli di website "www.hidimas.com".
  • Cara login sebagai pembeli
    Untuk login sebagai pembeli, ikuti langkah berikut ini: Pastikan sudah memiliki akun sebagai pembeli di "www.hidimas.com". Masuk ke halaman "www.hidimas.com" Klik tombol "Login/Register" pada pojok kanan atas di halaman "www.hidimas.com" Setelah jendela "Buyer Login", gunakan metode login yang digunakan seperti menggunakan akun Google, Facebook, atau email. Jika sudah mendaftar menggunakan email, jangan lupa untuk mengisi kata kunci untuk login.
  • Cara mereset password akun pembeli
    Untuk mereset password sebagai akun pembeli, ikuti langkah berikut ini: Masuk ke halaman utama hidimas di www.hidimas.com. Klik tombol "Login/Register" di pojok kanan atas. Setelah jendela login muncul, klik tombol "Lupa Password". Cek email untuk melanjutkan proses mereset password. Setelah mengklik tautan pada email reset password, kamu akan di arahkan ke halaman untuk mengisi password baru di website hidimas. Isikan password baru dan simpan password baru di tempat yang aman.
  • Cara mendaftar sebagai kontributor.
    Untuk mendaftar sebagai kontributor, ikuti langkah berikut ini: Masuk ke halaman "www.hidimas.com/contributor", atau klik tombol "Menjadi Kontributor" dari halaman utama di "www.hidimas.com". Setelah pindah ke halaman kontributor di "www.hidimas.com/contributor", klik tombol "Login/Register" di pojok kanan atas. Setelah jendela login muncul, klik tombol "Belum punya akun". Kemudian isi semua field yang ada untuk mendaftar sebagai kontributor. Setelah klik tombol "Daftar", cek email verifikasi akun sebagai kontributor di akun emailmu. Lakukan verifikasi akun dari email. Setelah akun terferifikasi, kamu bisa login sebagai kontributor dari halaman "www.hidimas.com/contributor"
  • Cara login sebagai kontributor
    Untuk login sebagai kontributor, ikuti langkah berikut ini: Pastikan sudah mendaftar akun dan akun kontributormu sudah terverifikasi. Masuk ke "www.hidimas.com/contributor" atau klik tombol "Menjadi Kontributor" dari halaman utama hidimas di "www.hidimas.com". Di halaman kontributor kemudian klik tombol "Login/Register". Setelah jendela baru muncul, pilih metode login yang digunakan seperti login menggunakan akun Google, Facebook, atau email. Jika masih ada informasi yang belum diisi saat melakukan pendaftaran, maka saat login pertama kali sebagai kontributor akan muncul pop-up untuk melengkapi informasi yang kurang sebelum bisa melanjutkan aktifitas lainnya sebagai kontributor.
  • Cara mereset password akun kontributor
    Untuk mereset password akun kontributor, ikuti langkah berikut ini: Masuk ke halaman kontributor di "www.hidimas.com/contributor". Klik tombol "Login/Register" di pojok kanan atas. Setelah jendela login muncul, klik tombol "Lupa Password". Ikuti proses selanjutnya dan email untuk reset password akan dikirimkan ke emailmu yang terdaftar di HiDimas. Cek email kamu untuk melakukan proses reset password. Kamu akan diarahkan ke halaman reset password setelah mengklik tautan dari email reset password. Isikan password baru pada halaman tersebut dan simpan password barumu di tempat yang aman.
  • Cara Upload Asset
  • Format file yang di terima
    Format file yang diterima untuk sebagai asset di HiDimas adalah sebagai berikut: Format Raster (Bitmap) .jpg / .jpeg .png Format Vektor .eps .ai .svg Format Lainnya: .psd .pdf .fig .ttf .zip* *Kamu dapat menggabungkan beberapa file sekaligus atau memperkecil ukuran file dengan di kompres sebagai zip.
  • Dimensi file
    Semua file dengan format raster (bitmap) untuk sebagai asset (di bagian Unggah Karya) harus berukuran minimal 4MP (megapixel) atau lebih besar dan diatur dalam kualitas tertinggi untuk menghasilkan dimensi file yang sesuai dengan ketentuan HiDimas. Sedangkan file untuk sebagai preview (di bagian Unggah Gambar) harus berukuran minimal 2MP, dengan ukuran maksimum 4MP, dengan format JPG/JPEG atau PNG. Ukuran file sebagai asset, maksimum yang dapat diunggah menggunakan browser adalah 50 MB untuk foto, 100 MB untuk EPS. Megapiksel (MP) berbeda dengan megabyte (MB), karena mengacu pada dimensi dan bukan ukuran file. Untuk menghitung megapiksel, kamu bisa mengalikan X (lebar) dengan Y (tinggi) gambar atau karya seni kamu. Contoh: 2000 x 2400 pixel = 4,8 Megapiksel. File dengan dimensi ini dapat diterima. 1200 x 3000 pixel = 3,6 Megapiksel. File ini lebih kecil dari dimensi persyaratan minimum, file ini tidak akan diterima oleh sistem kami. Piksel/Poin/Picas/Inci: Berikut adalah maksud dari 4 MP dalam setiap pengukuran. Perlu diketahui, nilai ini berbeda berdasarkan pengaturan DPI/PPI pada komputer kamu, tetapi pada 72 DPI/PPI (yang merupakan standar saat ini), nilai tersebut yaitu: 4 juta piksel = 4 juta titik = 27.562 picas = 771,62 inci persegi
  • Profil Warna
    Gambar HiDimas ditawarkan dalam sRGB karena sebagian besar gambar dalam profile warna yang berbeda. Warna ini kemungkinan akan diubah ke sRGB selama konversi, dianjurkan untuk konversikan gambar kamu ke sRGB sebelum mengunggahnya ke HiDimas.
  • Hindari hal ini untuk asset Foto
    Hindari hal-hal berikut ini jika asset yang diunggah berupa foto: Konten sepenuhnya tidak fokus. Konten tidak ada vokal pointnya sehingga terlihat kurang jelas. Titik fokus tidak pada subjek. Gerakan yang tidak disengaja atau kamera buram Noise.. Terdapat titik atau bintik multiwarna, bercak warna atau kecerahan tidak merata. Film Grain.Partikel logam perak yang terlihat dalam film analog. Kompresi Artifacts / Macroblocks. Artefak berbentuk persegi bergerigi yang disebabkan oleh kompresi gambar atau video. Pixelasi. Efek yang biasanya disebabkan oleh peningkatan skala di mana masing-masing piksel yang membentuk gambar atau video menjadi terlihat oleh pemirsa. Posterisasi / Banding. Perubahan warna secara tiba-tiba yang muncul sebagai pita yang terlihat pada gambar. Konten terlalu terang atau buram. Konten secara keseluruhan terlalu gelap. Sorotan berlebihan. Detail hilang di highlight dan midtone. Detail hilang dalam bayangan dan midtone. Kondisi pencahayaan yang tidak bagus. Cahaya lensa terlalu terang sehingga membuat konten tidak dapat digunakan. Cahaya sekitar tidak melengkapi subjek utama. Pencahayaan datar dan kurang kontras. Kontras terlalu tinggi atau memiliki rasio pencahayaan yang tidak konsisten antara objek utama dan sekitarnya. Pencahayaan tidak konsisten. Kontras terlalu tinggi atau memiliki rasio pencahayaan yang tidak konsisten antara objek utama dan sekitarnya. Perubahan intensitas cahaya atau suhu warna yang mengganggu hasil gambar. Perubahan eksposur kamera tiba-tiba dan/atau tidak teratur. Perubahan pencahayaan akibat pengaturan auto-exposure berlebihan. Terlihat tanda-tanda pinggiran warna
  • Hak cipta
    Hindari menggunggah asset yang memiliki hak cipta, diantaranya: Karya seni yang dibuat oleh seniman lain Karya arsitektur modern Patung atau bangunan terkenal yang dibuat setelah tahun 1900 Desain mobil atau kendaraan Foto yang diambil dari kamera (modern atau vintage) Desain produk atau perangkat tertentu, seperti kubus Rubik Teks dalam buku, majalah, surat kabar Ilustrasi yang sangat mirip dengan karakter berhak cipta seperti superhero
bottom of page