top of page
Gform_banner.jpg

2 Alasan Kenapa Desain Festive Itu Penting

Sebelum bahas lebih lanjut mengenai kenapa desain festive itu penting, btw udah tau belom nih, gimana sih bentuk desain festive sampe dibisa dibilang penting?


Yuk kita bahas bareng!!


Apa itu desain festive?

Desain festive adalah desain yang sengaja dirancang untuk menciptakan daya tarik promosi. Biasanya desain ini hadir dengan warna-warna yang cerah, dekorasi yang mencolok dan elemen yang berkaitan dengan perayaan tertentu.


Dalam dunia bisnis, ini menjadi peluang besar untuk menarik perhatian konsumen. Banyak banget desainer yang sengaja menciptakan desain edisi tertentu. Pada perayaan Natal misalnya, ada hiasan dinding, ilustrasi salju, atau dekoratif seperti bunga poinsettia yang sering terlihat dalam desain edisi Natal. Contoh lain, pada perayaan Lebaran, banyak banget desain-desain festive, mulai dari kartu lebaran, hiasan lampu, motif kain sarung sampai dengan poster lebaran.


Kenapa desain festive itu penting?

Perayaan hari raya, liburan, dan momen-momen spesial adalah bagian integral dari kehidupan manusia. Di tengah euforianya momen ini, desain festive menjadi kunci dalam membawa keceriaan dan memeriahkan suasana, sekaligus mengundang audiens untuk terlibat menikmati desain tersebut.


Ini dia nih alasan kenapa desain festive itu penting, cekidott!!!


1. Daya Tarik Visual yang Mudah Memikat Audience

Warna-warni cerah dan desain yang meriah memiliki kekuatan untuk menarik perhatian, baik dalam ruang publik maupun dalam strategi pemasaran.

Dalam bisnis, desain festive membantu meningkatkan daya tarik konsumen, salah satunya pada perayaan atau musim liburan, desain ini menjadi salah satu pendorong peningkatan penjualan, gak jarang kalo liat banyak desainer mulai debutnya dari sini.


2. Membangun Pendekatan Lebih Cepat

Pendekatan melalui desain festive cenderung lebih mudah dari desain lain pada umumnya, budaya FOMO (Fear Of Missing Out) yang ada saat ini membuat manusia saling tidak mau ketinggalan satu sama lainnya.


Bukan hanya itu, desain yang hadir pada momen-momen tertentu biasanya akan memorable banget bagi audiencenya, dengan begitu desain kita memiliki ruang tersendiri dihati konsumen.


Nah itu dia kenapa desain festive itu penting! kamu juga bisa kok ikut mulai nunjukin pesona desain festive ala kamu pada perayaan natal kali ini.


Jangan lupa pamerkan desain mu ke khalayak ramai, agar mereka mudah menemukan kreativitasmu.


Yuk ikut ambil bagian memeriahkan desain festive!!!


Terbaru

bottom of page