top of page

2 Pola Pikir yang Designpreneur Perlukan Buat Jadi Makin Profesional

HiDimas menjadi marketplace kreatif pertama yang ikut membantu dan merangkul generasi muda Indonesia untuk tumbuh dan bergabung menjadi bagian industri kreatif Indonesia. Pasalnya menjadi seorang desainer sekaligus enterpreneur nggak segampang itu, yay or nay nih?


Makanya HiDimas pengen ikut membantu menyukseskan program pemerintah dalam segi pertumbuhan ekonomi kreatif sekaligus memberikan peluang bagi para kreator muda berbakat untuk menemukan dunianya, yaitu dengan mengadakan workshop ‘Designpreneurship”. Workshop kali ini diselenggarakan di Binus International pada tanggal 8 Januari 2024.


Designpreneurship Offline Workshop bersama Binus International
Foto: offline workshop bersama teman-teman mahasiswa dari Binus International

Di workshop kali ini, founder HiDimas, Faiby Jauw Kartadinata membahas 2 pola pikir yang desainer profesional dibutuhin sebagai seorang designpreneur!


1. Pola Pikir Membangun Hubungan Profesional dengan Teman

Siapa yang masih gak enakan kalo jualan desain sama temen? Cerita dong hal apa yang bikin kamu gak enakan? 


Yap, jawabannya adalah biasanya temen minta harga temen. Bener banget gak, guys?


Asli miris banget nih, justru seharusnya temen yang support temen itu beli desain temennya dengan harga yang sesuai bahkan tolongin promosiin sekalian.


Soal harga emang agak sensitif banget, apalagi kalo punya temen yang gak tau pasaran harga desain dan dia ragu untuk bertanya akhirnya terjadilah awkward moment ini, haha.


Mulai sekarang hindari awkward moment itu dengan cara berjualan di platform online, salah satunya HiDimas. Kamu bisa langsung mencantumkan range harga desain mu, dan temen kamu (atau buyer lain) bisa langsung beli deh. Gak akan ada lagi deh yang namanya awkward tawar menawar harga. So, kalo temen kamu ada yang naksir sama karya kamu, mereka tinggal beli aja di platform. Win-win solution buat kalian kan?


Yuk belajar dari workshop designpreneurship lainnya di sini

2. Pola Pikir untuk Bisa Manfaatin Platform Kolaborasi Kreatif

Kolaborasi dengan tim cenderung banyak berdrama, mulai dari gak enakannya, segan bilang revisinya atau masih banyak lagi deh, bener gak designers?


Terus solusi biar bisa tetep kolaborasi tapi gak berdrama-drama gimana? Yup kamu harus pake platform less drama dan lebih cepet juga proses jual belinya, lah emang ada? Ada, HiDimas namanya.


Aman gak? Tenang, HiDimas merupakan marketplace kreatif pertama di Indonesia yang terverifikasi oleh Keminfo.


Melalui platform seperti HiDimas, kamu bisa berkolaborasi dengan siapapun, dengan jangkauan lebih luas. Gak akan ada lagi yang namanya drama-drama yang bikin kamu sebagai desainer bingung atau ribet sendiri.


Mulai dari harga yang revelan, deadline yang sesuai dan income yang bisa langsung ditarik dalam bentuk rupiah.


Kamu tinggal berkarya dan bisa berkolaborasi dengan siapa aja, yang pastinya no drama ya.


Nah itu dia 2 pola pikir yang desainer perlu ingat supaya bisa tumbuh jadi designpreneur yang profesional dan tentunya sukses di industri kreatif!


Comments


bottom of page