top of page

3 Tips Anti Mager Biar Selalu Produktif


3 tips produktif

Tantangan paling umum ketika menjalani ibadah puasa pastinya adalah lapar dan haus. Selain itu, rasa kantuk biasanya sih lebih dasyat rasanya di bulan Ramadhan, bener gak?


Ngantuk udah menjadi beban yang lumrah, alhasil biasanya jadi kebablasan deh tidurnya, haha. Siapa yang sering begini pas puasa? Oppss jangan lagi ya.


Dari pada nilai puasa kita berkurang mending cari kesibukan, karna semakin kita berkegiatan maka waktu akan semakin terasa cepat. Nah sambil nunggu bedug, gimana kalo kita nambah wawasan, skill dan siapa tau dapet cuan juga buat beli baju Lebaran.


Gimana caranya? Yuk kita simak 3 tips produktif ini bareng-bareng!


Tips 1: Belajar Skill Baru

Dunia desain grafis itu ruang lingkupnya luas banget kan, mulai dari desain sosmed, poster, packaging, ilustrasi, vektor dan masih banyak lagi.


Nah pas banget sambil ngabuburit, kamu bisa kembangin skill desain ini, mungkin semula kamu hanya bisa desain untuk sosmed aja, terus kamu mulai explore belajar vektor atau ilustrasi dari platform sosmed atau bahkan ikut kelas berbayar. Kamu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.


Dengan berani mencoba untuk belajar skill baru, skill kamu nambah, portofolio kamu juga akan jadi lebih menarik.


Tips 2: Bangun Relasi

Percaya gak percaya jaman now dapet projek itu salah satunya dengan the power of relasi. Mau gak mau, kita harus bangun relasi dengan banyak orang dari berbagai industri dan sesama desain grafis pastinya.


Jaman now, kredibilitas kita bisa langsung di approved oleh orang yang kenal kita lebih dulu, dari pada orang baru yang hanya melihat projek yang pernah kita kerjakan sebelumnya aja.


Banyak wadah yang bisa menjembatani pertemuan ini, salah satunya dari sosial media. Pas banget HiDimas punya grup komunitas kreatif yang didalamnya tergabung desainer grafis dari seluruh Indonesia.


Disini kamu bisa bertukar pikiran untuk mendapatkan ide baru untuk berkreativitas. Kamu juga bisa saling sharing atau kerja sama nantinya loh. Dan tentunya, semakin banyak teman, maka semakin banyak pula jalan untuk cuan terbuka. Amin ya! Hihi.


Tips 3: Ikut Kegiatan

Setiap Ramadhan biasanya banyak banget event yang diselenggarakan, mulai dari belajar bareng, giveaway, sampai dengan lomba-lomba.


Dari pada mager gak ngapa-ngapain mending kamu coba ikutan salah satu diantaranya, lumayan bisa buat nambah-nambah pengalaman dan kalo beruntung kamu bisa dapet tambahan cuan untuk beli baju lebaran loh, hehe.


Kegiatannya juga kebanyakan gratis, gak perlu ngeluarin biaya apa-apa. Event ini juga biasanya diselanggerakan online, jadi kamu tinggal berkreativitas dimana aja.


Sebagai desainer grafis wajib banget ikut kegiatan ini, ikut event itu menguntungkan loh! Karena kalo menang dapet cuan, kalo kalah bisa dapet pengalaman.


Selain itu, dengan banyak mengikuti challenge-challenge, rasa percaya diri kamu untuk publish karya pasti jadi lebih besar.


Nah, kalo kamu mau coba tips nomer 3, pas banget nih! Karena di bulan Ramadhan kali ini, HiDimas juga lagi ngadain bagi-bagi THR untuk seluruh kontributor kreatif di Indonesia, hadiahnya hingga Rp 5 juta, syarat dan ketentuannya gampang banget. Kamu bisa cek di sini untuk dapetin THR Lebaran HiDimas.


Nah itu dia kegiatan selama bulan Ramadhan yang bisa kamu ikutin, kira-kira kamu mau mulai lakuin kegitan yang mana dulu nih?

Comments


bottom of page