top of page
Gform_banner.jpg

5 Rekomendasi Desain Festive Edisi Natal dan Tahun Baru

Memanfaatkan momen perayaan di hari-hari sebagai desainer adalah hal yang sangat penting. Kita harus tahu kebutuhan desain apa yang biasanya banyak dicari pada momen tersebut.


Desain Festive Akhir Tahun

Pas banget nih, sebentar lagi kita akan menyambut hari besar yaitu Natal dan Tahun Baru, yuk cari tahu apa aja desain yang bisa kita bikin untuk momen ini!


1. Ilustrasi

Kebutuhan desain ilustrasi pada momen perayaan biasanya selalu bertambah, karena setiap momen memiliki keunikan dan identitas yang selalu berbeda.


Misalnya pada momen Natal elemen yang dibutuhkan biasanya seperti pohon Natal, kado, dan boneka salju. Sedangkan, untuk Tahun Baru, elemen yang biasanya muncul antara lain confetti, angka, dan kembang api.


Desain ilustrasi umumnya bisa digunakan sebagai dekorasi undangan digital, hiasan ruangan, kartu ucapan dan postingan media sosial.


2. Desain Kemasan

Pada momen festive banyak perusahaan yang juga tidak mau terlewatkan untuk mempromosikan barangnya. Gak jarang kalau banyak kemasan minuman atau makanan yang selalu diganti setiap ada momen perayaan demi mendapatkan hati konsumen.


Desain kemasan yang bisa kamu buat beragam nih, mulai dari desain minuman dan makanan dengan berbagai jenis dan variasinya. Bahkan ada juga beberapa produk yang dibikin menjadi parcel dengan berbagai elemen festive supaya lebih berasa festive-nya.


Kalau kamu ingin membuat desain kemasan, kamu harus juga mempertimbangkan fungsionalitas dan estetika serta mencantumkan informasi produknya ya.


3. Poster atau banner

Poster atau banner juga menjadi salah satu desain yang paling diminati pada momen festive ini. Banyak ajang promosi yang juga tidak mau ketinggalan dalam perayaan hari besar pastinya.


Biasanya brand-brand akan menyesuaikan dengan setiap momen perayaan, ya lagi-lagi tujuannya buat yaitu untuk mengambil hati konsumen lebih dekat.


Desain poster atau banner biasanya digunakan untuk mengkampanyekan produk baru atau mengenalkan produk mereka agar jangkauannya jadi lebih luas. Desain poster atau banner yang kamu bikin juga harus bisa disesuaikan dengan tempatnya ya, apakah untuk sosial media, media cetak atau bahkan billboard.


4. Desain Brosur

Desain brosur tentunya udah gak asing ya di keseharian kita. Nah, bentuk dan ukuran brosur itu beragam, ada yang berupa selembaran, brosur lipat sampai brosur digital.


Bentuknya yang unik menjadi salah satu strategi marketing yang ampuh dalam mengundang daya tarik audiens, jadi wajar aja kalau desain brosur juga sangat dibutuhkan dalam momen festive ini.


Ada banyak jenis brosur yang bisa kamu buat, mulai dari brosur penawaran barang dan jasa, brosur undangan atau juga brosur kegiatan.


5. Desain Merchandise

Gak cuma perusahaan aja yang enggak mau ketinggalan momen festive, biasanya organisasi juga menyambut hangat momen ini lho.


Biasanya mereka menyediakan merchandise untuk dibagikan ke berbagai tempat seperti yayasan, rumah sakit atau sekolah, agar kebahagiaan pada momen Natal atau Tahun Baru menjadi penghibur dan penyemangat bagi kita semuanya.


Desain merchandise yang bisa kamu buat mulai dari desain kaos, desain tote bag, handuk, topi atau biasanya berupa barang yang bisa digunakan sehari-hari.


Nah itu dia 5 jenis desain yang bisa kamu bikin untuk memeriahkan momen festive ini, jangan sampe ketinggalan ya! Yok bikin desainnya sekarang!



Terbaru

bottom of page