top of page

5 Tips Membuka Peluang untuk Desainer Grafis 2023


5 Tips Membuka Peluang untuk Desainer Grafis 2023

Sekarang itu jamannya sat set sat set, haha. Ga perlu habisin waktu berjam-jam di kantor, belom lagi macet diperjalanan, bisa tua dijalan kita, haduh! khusus untuk freelancer desain grafis ternyata kita punya privilege yang pemasukkannya bisa diatas mba-mas kantoran.


Duduk santai dirumah, bisa dapetin banyak pelanggan? Iya dong! ini nih rahasianya:


1. Sediakan Layanan Tambahan

Menawarkan jasa ke pelanggan lama kamu tentunya lebih gampang dari pada menemukan pelanggan baru dong. Nah, waktunya kasih mereka layanan tambahan yang menguntungkan bagi bisnisnya. Desain grafis gak cuma bisa buat logo brosur, flayer, kartu nama, kemasan produk, gambar sosial media kan? kamu bisa memperluas skill dan menawarkan layanan tambahan seperti, produksi video, fotografi, dan pemasaran media sosial. Mungkin sebelumnya udah menyediakan pelayanan ini, tapi kan ga seluruh pelanggan mu tahu seluruh keahlianmu diluar perjanjian kerja sama. Gak ada salahnya kamu kasih tahu mereka beberapa layanan tambahan lainnya. Pastikan juga semunya tertuang di portofolio.


2. Cari Tahu Aset yang Pas

Sebagai desainer grafis kompeten, kamu harus tahu dong aset apa yang sesuai sama jasa kamu, jangan sampe salah menentukan terus karya kamu terjual dengan pasar yang kurang tepat. Kenalin, HiDimas yang berkomitmen membantu para desainer seni dan profesional kreatif bertemu dengan marketnya, kami menyediakan sumber daya yang berkualitas tinggi seperti foto, video, vektor, ilustrasi dan banyak lagi. Dengan menjadi kontributor HiDimas, kamu bisa bebas mengunggah karyamu sebanyak mungkin, nantinya akan menjadi aset kreatif bisa diunduh oleh siapa saja, kamu akan mendapatkan uang sesuai dengan bayak karyamu yang mereka download.


3. Memperluas Relasi

Jaman sekarang kunci kesuksesan itu bukan nilai raport lagi, tapi relasi. Semakin banyak teman, semakin banyak peluang dapetin cuan, iya ga sih? Untuk membangun relasi, kamu cukup menjadi kontributor HiDimas, disini kami menyediakan komunitas yang mempertemukan desainer dengan para pebisnis lokal. Dengan begitu kamu bisa memperluas relasi mu sekaligus bisa mendapatkan pelanggan melalui diskusi kalian disini.


4. Selalu Perbarui Portofolio

Portofolio itu rekam jejaknya para kreator, disinilah pebisnis akan melihat keahlianmu lebih jauh, berikan karya-karya berkualitas supaya nilai jual karyamu terlihat profesional.


5. Kuasai Media Sosial

Siapa sih yang ga pake media sosial jaman sekarang? mulai dari orang penting sampe yang ga penting-penting banget punya sosmed loh! Jangan lupa jadikan media sosial sebagai ajang pamer untuk karya-karya mu, ga perlu ke seluruh sosmed, cukup satu aja tapi kamu udah familiar dengan menunya.


Nah itu dia kiat-kiat dapetin cuan ala desainer grafis, udah coba yang mana aja nih?

Comments


bottom of page