top of page
Gform_banner.jpg

Butuh Inspirasi Saat Mendesain? Coba Kunjungi 3 Situs Ini!

Dalam menghasilkan sebuah karya desainer dituntut untuk selalu menghasilkan kreativitas yang fresh dan up to date pada setiap karyanya.


Namun tak jarang juga lho banyak desainer yang mengalami burnout atau kehabisan ide saat ingin menciptakan sebuah desain.


Pengen tau gak sih, biasanya nih para desainer itu pergi ke mana si kalo lagi kehabisan ide? Nih, roarwriter spill 3 situs yang bisa kamu kunjungi juga loh!


1. Pinterest


Inspirasi Desain: Pinterest

Sebagai desainer tentunya udah tidak asing lagi ya dengan Pinterest, situs ini banyak digemari para desainer karena menyediakan banyak kurasi foto yang menarik.


Tampilan lamannya simpel sehingga mudah dalam mencari banyak jenis referensi desain dengan berbagai jenisnya.


Banyak desainer yang berkunjung ke laman ini untuk menemukan inspirasi desain yang kreatif dan kekinian untuk karya mereka selanjutnya.


2. Behance


Inspirasi Desain: Behance

Selanjutnya situs inspirasi bagi para desainer yaitu behance. Situs anak asuh Adobe ini menampilkan banyak jenis desain modern yang kekinian.


Salah satu keunggulan situs ini yaitu memiliki user interface (UI) yang ramah dan khusus pengguna Adobe bisa langsung menggunakan Behance dengan akunnya.


Situs ini memberikan kemudahan bagi kita untuk mengimpor suatu desain ke dalam aplikasi Adobe seperti Photoshop atau Illustrator. Gak aneh kan kalo Behance itu sering di pake oleh anak kreatif untuk nampilin portofolio mereka. Tentunya ini bisa jadi sumber ide juga kita nih.


3. Dribbble


Inspirasi Desain: Dribble

Situs ini menjadi inspirasi para desainer dalam menghasilkan kreativitas yang menarik karena banyak jenis desain lengkap dan elegan pada setiap rekomendasi yang diberikannya.


Bukan hanya untuk desain grafis, situs ini juga menyediakan koleksi inspiratif bagi desainer UI/UX.


Mirip dengan Behance, situs ini juga bisa menampilkan portofolio desain, gak hanya dalam bentuk gambar tapi juga dalam bentuk video. Hal ini tentunya memudahkan kita sebagai desainer dalam mengetahui unsur apa saja yang dibutuhkan dalam menciptakan sebuah desain.


Itulah beberapa situs yang bisa kamu akses dalam mencari inspirasi untuk menghasilkan sebuah karya.


Setelah menemukan inspirasi langsung segera direalisasikan desainnya ya, jangan lupa kreativitasnya di upload ke website HiDimas!!


Untuk kamu yang suka desain logo, yuk baca artikel ini.


Terbaru

bottom of page