top of page
Gform_banner.jpg

Ekonomi Kreatif Merupakan Pilar Perekonomian Masa Depan Indonesia


Ekonomi Kreatif Merupakan Pilar Perekonomian Masa Depan Indonesia

Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan yang sangat signifikan, hal ini bisa dilihat melalui banyaknya kreativitas dan inovasi baru yang dilahirkan oleh anak muda Indonesia pada masa kini.


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bulan Desember 2022, terdapat pertambahan sebanyak 2,08 juta tenaga kerja menjadi 23,98 juta pekerja kreatif dibandingkan tahun kemarin yang hanya mencapai 21,90 juta pekerja.


Senada dengan Kemeparekraf, Sandiaga Uno yang mengatakan bahwa industri kreatif merupakan elemen penting yang berkontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia di festival “Indonesia Creative Economy Festival (ICERFS) 2023” Maret lalu, Presiden Joko Widodo juga ikut mendukung dan mendorong inovasi ekonomi kreatif dengan tujuan untuk menguatkan citra dan identitas budaya bangsa di pembukaan Acara Temu Kreatif Nasional pada Maret 2023.

Baca lebih lanjut tentang perekonomian kreatif lainnya di sini


Meski demikian, Presiden menyadari berbagai inovasi dan kreativitas yang dihasilkan para pelaku industri kreatif tentu memerlukan wadah untuk mengekpresi karyanya. Salah satunya adalah HiDimas yang dinilai mampu merepresentatifkan dan memberi ruang sekaligus kesempatan bagi para pelaku industri kreatif.


Adanya HiDimas bertujuan langsung untuk mengawal sektor ekonomi kreatif dengan konsep “E-Commerce”, yang memungkinkan untuk saling berbagi aset sekaligus menghubungkan antara kreator dan UMKM yang membutuhkan aset dengan lebih cepat dan mudah.


Fasilitas yang disediakan HiDimas ini bisa menjadi media untuk mempromosikan berbagai jenis produk ekonomi kreatif Indonesia, sehingga mampu mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif lainnya yang dapat mendukung ekonomi regional dan nasional.


Penyelenggaraan berbagai kegiatan ekonomi kreatif ini baik berskala nasional maupun internasional,diharapkan mampu mendorong tumbuhnya industri lain yang terkait, seperti peningkatan investasi, pengembangan usaha kecil, pendapatan devisa negara, dan lainnya.


Yuk, ikut ambil bagian memperkuat pilar ekonomi masa depan Indonesia dengan bergabung di HiDimas sekarang!

Terbaru

bottom of page