top of page
Gform_banner.jpg

Ini 3 Alasan Kenapa Desain Grafis adalah Pekerjaan yang Menjanjikan Masa Depan!


Desainer grafis yang sedang bekerja

Kamu tau gak sih? Desain grafis ini bisa mengartikan konsep persepsi, citra dan komunikasi perusahaan dalam sebuah visual loh!


Terus the big question adalah apakah desainer grafis pekerjaan yang menjanjikan di masa depan?


Nah, untuk ngejawab pertanyaan di atas, yuk kita sama-sama bahas lebih detail tentang peranan desain grafis di dunia bisnis!


1. Visual adalah Kunci Jitu Pemasaran Produk

Dalam membangun image perusahaan, branding menjadi cara paling ampuh. Branding tentunya gak lepas dari yang namanya visual. Tentunya, desain grafis yang menjadi tumpuan utama dalam bikin konsep dan visualnya.


Coba aja bayangin kalo sebuah produk visualnya jelek, apa iya kita bakalan suka dan mau beli? Pastinya enggak dong, malahan auto di skip kali ya, haha.


Perusahaan membangun branding agar mendapatkan hati calon konsumennya, cara ini apik banget untuk memasarkan produk.


Nah itu sebabnya konten branding perusahaan dipoles dan dihiasi sedemikian rupa, supaya terlihat apik, cantik dan menarik perhatian konsumen.


Mau tau lebih banyak tentang branding? Baca lebih banyak tentang logo di sini.


2. Sebagai Media Pesan Efektif

Inget gak waktu presentasi pas kuliah pake ppt, pasti kamu nampilin desain dengan semenarik mungkin waktu itu? Bahkan sampe bikin presentasi pekerjaan pun, kita masih gini.


Coba deh kalo dalam ppt itu font nya susah dibaca, warnanya kontras terus iconnya rame banget berserakan gitu, audience kemungkinan besar akan gak tertarik dan cuekin kita.


Nah ppt itu jadi branding kita sedangkan orang-orang yang nyimak adalah calon kunsumennya. Dengan visual yang menarik, kita akan bisa menarik perhatian audience. Biasanya kalo udah tertaik, mereka akan mencoba untuk memahami pesan dari produk kita dan tentunya beli produk kita.


Percaya gak percaya salah satu penilaian kredibilitas perusahaan itu melalui fyp-nya untuk liat siapa aja yang pake produk tersebut.


Ini dia alesan kenapa desain dinilai sebagai media pesan yang efektif untuk perusahaan.


3. Meningkatkan Kualitas Media Produk

Bener gak sih kalo hampir seluruh konsumen bakalan cari tahu dulu produk apa yang akan dibeli melalui situs web atau sosial media perusahaan? Bakalan FOMO dulu baru checkout?


Lagi – lagi ada peran desainer grafis di sini. Siapa lagi yang bakalan bikin konten kalo bukan mereka? Kalo untuk konsep sih bisa siapa aja, tapi kalo bikin visual udah pasti desainer juaranya!


Jaman sekarang makin banyak konten yang viral, makin jauh jangkauan produk.


Bisa dibilang sih desain grafis itu penting banget dalam dunia bisnis, ujung tombaknya keberhasilan perusahaan kuncinya ada di desainer nya. Gak cukup melihat estetikanya ya, tapi dengan adanya desain grafis perusahaan terbantu untuk mengkomunikasikan produknya ke konsumen atau kolega bisnis tertentu.


Nah jadi itu dia alasan kenapa desain grafis menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan di masa depan, wajar aja ya kalau banyak yang minat untuk jadi desainer grafis, selain ruang lingkup yang luas, gajinya juga sangat fantastis lho, haha.


Apakah kamu juga minat jadi desainer grafis? Atau kamu udah jadi desainer grafis profesional nih sekarang?

Terbaru

bottom of page