top of page
Gform_banner.jpg

Ini Dia Cara Dapetin 100 Juta Pertama Buat Para Freelancer


Ini Dia Cara Dapetin 100 Juta Pertama Buat Para Freelancer

Penaaran gak sih gimana caranya dapetin 100 juta pertama buat kita para desainer yang belajarnya cuma otodidak?


Ini dia 2 kunci para freelancer untuk bisa dapetin 100 juta pertama mereka.


1. Punya strategi yang kokoh

Gak masalah kalo kamu gak punya relasi, gak punya mentor, gak punya modal buat iklanin desain kamu.


Tapi kamu tetep kudu punya strategi. Nah, salah satu strategi utama sebagai seorang desainer adalah kita wajib banget memiliki skill diatas rata-rata. Walaupun cuma belajar otodidak lewat video streaming, kamu juga bisa kok punya skill desain diatas rata-rata, caranya gimana?


Selain dengan nonton video streaming, kamu juga bisa loh join kelas-kelas gratis yang sekarang ini ada banyak banget. Selain itu, ada baiknya jika kamu juga bergabung dengan desainer-desainer lain, baik yang skillnya masih sama dengan kamu maupun yang skillnya udah wow banget. Kalo kamu mau bergabung di komunitas kreatif, kamu bisa kok bergabung di discord HiDimas (link discord). Di komunitas HiDimas, kamu akan bertemu dengan para desainer kreatif seluruh Indonesia dan bisa banget diskusi dan berbagi banyak hal seputar dunia kreatif. Kalau kamu merasa skill kamu belum se-wow desainer lain, kamu gak perlu takut, karena semuanya welcome dan saling support.


2. Bisa menarik hati para klien.

Bukan hanya merangkul para desainer dengan komunitas kreatif di discord, HiDimas juga langsung memberikan wadah untuk para desainer memasarkan karya kreatifnya secara langsung. Jadi, kalo desainnya udah jadi, kamu bisa langsung upload dan jual di HiDimas. Kamu juga bisa loh share karya kamu ini di sosial media kamu, supaya makin banyak yang liat karya kamu yang ada di HiDimas.


Terus dapetin 100 juta nya gimana?

Nah setelah kamu ikutin rumus dua tadi, yaitu skill desain diatas rata-rata dan dapetin klien, kamu bisa langsung bikin target untuk setiap desain yang akan kamu pasarkan.


Misalnya, kalo kamu adalah desainer logo. Jika 1 logo dibanderol dengan harga 3-5 juta, dengan bikin 3-5 logo, berarti kamu udah bisa dapetin 15-25 juta.


Kalo kamu lebih suka bikin desain packaging, kamu mungkin bisa dapetin 3 juta per projeknya. Maka, kalo kamu bisa menyelesaikan 3 projek dalam 1 bulan, kamu bisa dapetin cuan 9 juta.


Coba deh kamu itung-itung, dengan 3-5 projek aja dalam sebulan, ada kemungkinan kamu bisa dapetin 30 juta loh! Belom lagi kalo lagi rame antrian jobnya, pasti deh kamu dapet lebih dari 30 juta.


Kalo gitu, gak sampe setahun kamu udah bisa dapetin 100 juta pertamamu sebagai desainer donk ya? Bener banget, tapi ingat kamu tetep wajib menguasai skill, rajin-rajin meng-update portofolio kamu dan sering-sering tukar info dengan komunitas kreatif.


Udah ada bayangan donk sekarang kalo angka 100 juta tuh ternyata bisa banget kamu raih sebagai desainer! Tunggu apa lagi? Yuk upload aset kreatif kamu di HiDimas buat dapetin 100 juta pertama kamu sekarang!!!

Terbaru

bottom of page