top of page

Logo Asli atau Aset Buat Logo? Jangan Sampai Salah ya, sob!

Pernah bingung gak, gimana caranya nentuin bahwa sebuah logo itu beneran logo asli atau cuma aset buat bisa dijadiin logo? Nah, tenang aja! Kita bakal kasih tau caranya biar kamu enggak akan salah pilih lagi!

Jangan Dikira Sekadar Aset

Beda banget, antara logo asli sama aset buat bisa dijadiin logo. Logo asli itu punya nilai yang berbeda dan menggambarkan identitas suatu brand, sementara aset buat logo itu cuma jadi bahan dasar buat bikin logo. Jangan sampai keliru dan ngambil aset buat dijadiin logo, ya!

Cara Cek Keaslian Logo

Pertama, cek sumber dan keaslian logo tersebut. Pastikan logo itu bener-bener dimiliki oleh brand yang bersangkutan dan bukan hasil dari penggunaan aset umum. Caranya, periksa dokumentasi resmi dari brand atau perusahaan, cek keberadaan logo di website resmi, atau hubungi pihak yang berwenang.

Perhatikan Kualitas dan Detail

Selanjutnya, perhatikan kualitas dan detail dari logo tersebut. Logo asli biasanya dibuat dengan hati-hati dan memiliki resolusi tinggi. Perhatikan elemen-elemen desain, detailnya, dan pastikan susah sesuai dengan target yang dituju, misal logo buat kopi, kan ingredients pendukung kopi atau keunikan dari merek tersebut harus bisa terpancarkan dari logonya.

Logo Asli vs. Aset Buat Logo

Jangan sampai salah paham logo asli itu punya arti dan nilai yang lebih, sementara aset buat logo cuma jadi bahan dasar. Logo asli itu hasil karya profesional dan merepresentasikan brand dengan unik dan khas. Harga logo dan aset logo juga beda. Aset logo bisa didownload jutaan kali, kalau logo sudah jadi cuma bisa dibeli oleh 1 user.

Comments


bottom of page