top of page

Murah Meriah, Begini Caranya Bikin Kado Sendiri!

Penghujung tahun udah didepan mata, momen penting jangan sampe terlewat begitu aja ya!! 


Natal dan Tahun Baru adalah momen spesial yang gak mungkin bisa dilewatkan biasa-biasa aja. Di momen ini biasanya juga jadi ajang tukar kado nih, mulai dari tuker kado bareng pacar, bestie, sampai dengan temen kantor.


Btw, biasanya kamu ngasih kado apa di momen ini? Tumbler, tote bag, mug atau hiasan dinding?


Kalau sekedar beli dengan budget tertentu emang gampang sih, tapi feel nya kurang dapet. Beda cerita kalau kodo itu kita yang bikin sendiri, pastinya lebih bermakana, tenang gak susah kok bikinnya!! 


Gini nih cara bikin kado nataru DIY!


1. Masuk ke dalam website HiDimas, lalu klik aset

Masuk ke www.hidimas.com. Di halaman utama ini, akan ada “aset” persis di tengah-tengah layar. Klik “aset”.


Masuk ke dalam website HiDimas, lalu klik aset

2. Cari Desain yang Kamu Butuhkan

Setelah ketik “natal”, semua aset desain yang berkaitan dengan “natal” akan muncul di halaman pencarian kamu. Kalo udah ketemu yang cocok, tinggal di klik tombol “detail”.


Ketik kata kunci aset yang kamu butuhkan

Klik detail dari aset yang sudah kamu pilih

3. Pastiin Desain yang Kamu Pilih Sesuai dengan Kebutuhan Kamu

Tentunya kamu harus pastiin dulu ya apakah aset kamu sudah sesuai kebutuhan atau belum, mulai dari format asetnya udah sesuai yang kamu butuhin atau belum, harganya udah sesuai budget dan lain-lain. Kalo udah yakin banget nih, kita move on ke langkah selanjutnya.


Cek harga desain

Cek format aset dan detail lainnya

4. Beli desain yang sudah kamu pilih

Klik tombol beli dan login terlebih dulu sebagai buyer. Kalo kamu belom menjadi buyer, kamu bisa register dengan menggunakan akun Google atau Facebook kamu supaya prosesnya lebih cepet. Lalu, tinggal lakukan pembelian seperti di marketplace-marketplace lain pada umumnya ya. Setelah pembelian selesai, aset yang kamu beli akan muncul di dashboard halaman aset dibeli. Udah deh kamu tinggal download aset yang baru aja kamu beli.


Beli aset desain yang sudah kamu pilih

Untuk liat step by step beli aset, kamu juga bisa nonton video tutorial ini!

5. Edit Aset yang Sudah Dibeli

Setelah di download, kamu bisa mengedit aset tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Kamu bisa menambahkan elemen, gradiasi, objek atau apapun itu sesuai dengan keinginan kamu. 


Edit Aset yang Sudah Dibeli
Photo by Prathankarnpap
6. Aplikasiin ke kado kamu

Langkah terakhir kamu bisa langsung mengaplikasikan desainmu ke marchendise yang kamu inginkan. Ada banyak ya yang bisa kamu pilih, mulai dari T-shirt, totebag, mug, pin dan masih banyak lagi. Tinggal di pilih aja.


Pastikan bahan merchandise yang kamu pilih adalah bahan yang berkualitas dan sesuai dengan yang kamu inginkan, karena bahan adalah penentu utama hasil print merchandise kamu!!


Aplikasiin aset desain ke kado kamu

7. Jangan lupa untuk bungkus kado kamu

Setelah jadi, kamu tinggal bungkus kado kamu kaya kado-kado yang kamu beli di luar sana. Jadi deh! Kado kamu udah siap untuk di tukerin nih.


Jangan lupa untuk bungkus kado kamu
Photo by Leonid Sorokin

Itu dia caranya bikin merchandise anti rebet, tinggal sat set doang jadi lhoo!!


Selain unik, mereka yang dapet kado dari kamu akan sangat suka dan memiliki kesan tersendiri dengan kado tersebut, soalnya kado dari kamu gak bisa dibeli di mana-mana. Kalo roarwriter sih cus bikin sendiri, apalagi kalo kado ini buat orang-orang yang spesial.


Semoga bermanfaat dan selamat tukar kado!!




Comments


bottom of page