top of page
Gform_banner.jpg

Rising New Year, Rising Designpreneurship


HiDimas - Platform Pelopor Designpreneurship

Seiring kita memasuki tahun yang baru, semangat positif dan antusiasme mengiringi peluang baru yang muncul di depan mata. Tren menarik yang muncul di tahun 2023 adalah fenomena designpreneurship, di mana kreativitas bertemu dengan semangat kewirausahaan untuk membentuk karir yang unik dan bermakna. Designpreneurship bukan sekadar kata kunci, melainkan sebuah pola pikir yang membentuk lanskap kewirausahaan.


Gen Z, yang berusia antara 16 hingga 25 tahun, menjadi pionir dalam dinamika designpreneurship ini. Berdasarkan penelitian terbaru dari Samsung dan Konsultasi Pagi, generasi ini menunjukkan kecenderungan unik, di mana 50% dari mereka tidak hanya mencari pekerjaan di perusahaan besar, tetapi bercita-cita untuk menjadi wirausaha atau memulai bisnis sendiri. Designpreneurship mencakup perpaduan pemikiran desain dengan kewirausahaan, menciptakan sinergi yang lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya. Konsep ini mewakili pergeseran paradigma dalam cara kita memikirkan, menciptakan, dan membawa ide ke pasar, menekankan pentingnya estetika, pengalaman pengguna, dan inovasi dalam proses kewirausahaan.


Dalam ekosistem ekonomi yang semakin terhubung, designpreneurship bukan hanya sekadar tren, tetapi juga menjadi kekuatan utama dalam dunia kewirausahaan. Melalui kombinasi yang harmonis antara pemikiran desain dan semangat kewirausahaan, designpreneurship menciptakan solusi inovatif yang tak hanya memenuhi tuntutan pasar, melainkan juga memberikan kepuasan dan keterlibatan kepada pengguna. Saat bisnis terus berkembang, designpreneurship hadir sebagai filosofi panduan bagi mereka yang ingin membuat dampak berkelanjutan melalui solusi yang terencana, berfokus pada kebutuhan pengguna, dan memiliki unsur estetika yang kuat.


Membahas lebih dalam tentang designpreneurship, konsep ini melibatkan proses mendalam dalam membawa ide-ide kreatif ke dalam dunia bisnis. Designpreneurship bukan hanya sekadar merancang produk atau layanan, tetapi juga tentang merancang solusi yang relevan dan berdaya saing. Dalam dunia yang semakin terbuka dan terhubung, designpreneurship adalah kunci untuk bersinar di era baru ini. Dengan teknologi sebagai mitra setia, designpreneurship menandai era baru di mana desain dan kewirausahaan menjadi kunci sukses bagi mereka yang berani membuka pintu masa depan.


Sumber Referensi: CNBC - 50% of Gen Z wants to ditch corporate jobs and run their own businesses, according to new research

Terbaru

bottom of page