top of page

Tidak Ada Pekerja Kreatif, Ekosistem Bisnis Terganggu

Di tengah gelombang teknologi yang meluas dan tantangan global yang semakin kompleks, kreativitas menjadi pusat perhatian utama dalam dunia bisnis.


Para pekerja kreatif bukan hanya menjadi tokoh kunci dalam menghasilkan inovasi, tetapi juga menjadi fondasi yang kokoh dalam membangun ekosistem bisnis yang dinamis. Industri kreatif memiliki peran yang signifikan dalam kontribusi ekonomi nasional.


Menurut data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pada tahun 2023, sekitar 7,8% dari Produk Domestik Bruto (PDB) disumbangkan oleh para pekerja kreatif. Mereka berasal dari berbagai profesi, mulai dari desainer, seniman, penulis, hingga pengembang perangkat lunak.


Macam-macam pekerja kreatif Indonesia

Pekerja kreatif ini memiliki keahlian untuk melihat dunia dari perspektif yang unik, mencari solusi kreatif untuk masalah yang kompleks, dan menghadirkan ide-ide brilian mereka ke dalam ruang diskusi kreatif. Tanpa kehadiran mereka, banyak potensi inovasi yang mungkin tidak akan pernah terwujud.


Tidak hanya menciptakan nilai ekonomi melalui karya-karya mereka, pekerja kreatif juga berperan besar dalam membangun merek, pariwisata, dan daya tarik investasi di suatu wilayah. Selain itu, mereka menggunakan karya-karya mereka untuk mengangkat isu-isu sosial, meningkatkan kesadaran, dan mendorong perubahan positif dalam masyarakat.


Bisnis Pintar Pake HiDimas untuk menjawab ekosistem bisnis agar berjalan efisien dan budget wise dalam menemukan pekerja kreatif yang mumpuni dalam karya desain serta aset-aset kreatif yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Tak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencari desainer atau konten kreatif lainnya cukup dalam satu platform bertransaksi kreatif.


Hubungi HiDimas Support Bisnis Pintar: 0813.9986.4684 untuk pertanyaan lebih lanjut.

Commenti


bottom of page