top of page

Wow! Keren Banget! Ini Dia 4 Super Contributor Ketupat Challenge Setiap Minggu!

Hallo pasukan kreatif, terimakasih atas antusiasnya mengikuti Ketupat Challenge tahun ini!! Tahun ini HiDimas mengangkat tema Iconic Local Ramadhan & Lebaran dengan tujuan mempromosikan identitas budaya lokal, sekaligus menjaga tradisi dan budaya yang ada.


Masih bingung dengan temanya? Nih kita kasih salah satu contoh makanan ikonik lokal di Indonesia yang sangat erat kaitannya dengan bulan Ramadhan, cendol. Sebagai minuman tradisional, cendol memiliki refleksi dalam konteks spiritualitas dan tradisi Ramadhan, seperti kesegaran menyegarkan dan kemurahan hati dalam berbagi.


Udah kebayang kan? Nah, sekarang yuk kita bedah bareng desain kreatif lokal serta value identitas budaya dalam yang berhasil jadi Super Contributor HiDimas!


Di Minggu pertama ada kak Cahyannisa Andriasih, dengan judul aset “Kartu Lebaran Gaya Retro Ceria”.

Kartu Lebaran Gaya Retro Ceria oleh Cahyannisa Andriasih

Desain kartu ilustrasi lebaran bedug dan ketupat ini memiliki value yang sangat dalam. Simbol bedug mengingatkan umat muslim akan waktu ibadah, serta memperkuat kesadaran akan pentingnya menjalankan perintah agama. Sementara ketupat, merupakan simbol kebersamaan, dimana mulai dari membungkus beras hingga proses memasaknya dilakukan bersama-sama.


Dengan value dan ilustrasi yang mengangkat nilai lokal, ilustrasi ini cocok banget buat kamu yang mencari kartu ucapan lebaran personal maupun bisnis kamu.


Di minggu kedua ada kak Andrian Kusuma Wardana, dengan aset “Vektor Ilustrasi Ketupat Ucapan Lebaran Idul Fitri".

Vektor Ilustrasi Ketupat Ucapan Lebaran Idul Fitri oleh Andrian Kusuma Wardana

Desain ketupat ini berhasil meraih view terbanyak di minggu kedua lho!! Ilustrasi ketupat ini memiliki makna religius yang mendalam dalam budaya Indonesia. Value ketupat ternyata bukan hanya simbol kebersamaan, tapi juga sebagai simbol kedamaian, kesucian dan harapan kebaikan bagi orang yang memakannya. Gak heran ya kalo ketupat ini jadi makanan wajib di hari Lebaran.


Buat kamu yang lagi cari ilustrasi lebaran, vektor ilustrasi ini cocok untuk kamu karena bisa digunakan buat sampul amplop lebaran, kartu ucapan lebaran, poster hampers edisi lebaran dan masih banyak lagi.


Gak kalah menarik, di minggu ketiga juga ada kak Habibudin dengan 9 elemen vektor yang super duper lucu, bisa banget jadi pemanis desain lebaran nih.

Ramadhan Ilustrasi Set oleh Habibudin

Element vektor ini komplit banget dengan identitas Ramadhan, salah satunya gendang yang selalu ada di pawai Ramadhan, dengan makna menghadirkan semangat dan kegembiraan menyambut bulan yang suci.


Selain itu kamu bisa dapetin elemen lain seperti mesjid, kalender, ketupat, Al-Qur’an dan masih banyak lagi. Masing-masing elemen bisa di remake ke berbagai keperluan khas lebaran nih, bisa digunakan sebagai logo, sticker, keperluan merchandise, totebag, poster dan banyak lagi.


Di Minggu keempat juga ada kak Radin nih, dengan berbagai macam ilustrasi kuliner Ramadhannya.

Kuliner Edisi Ramadhan oleh Radin Al Wahid M Kato

Ilustrasi dengan tema kuliner ini, jadi icon wajib edisi Ramadhan nih, mulai dari kurma, cendol, es buah, ketupat dan banyak lagi. Varietas lokal Ramadhan ini menjadi kebanggaan ragam kuliner di Indonesia, diantaranya kurma yang dianjurkan untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa, selain memiliki manfaat di kesehatan, buah ini juga memiliki makna keagamaan yang mendalam.


Ilustrasi kuliner ikonik Ramadhan ini bisa banget untuk kebutuhan media sosial, poster, elemen presentasi dan masih banyak lagi.


Nah itu dia Super Contributor HiDimas di Ketupat Challenge tahun ini, buat kamu yang suka dan mau dapetin desain siap pakai lucu edisi Ramadhan, kamu bisa membelinya langsung hanya di hidimasdotcom.


Comentarios


bottom of page