top of page

Saatnya Mengenali Spesialisasi Kreatif Kamu

"Find Your Creative Niche"


Sebelum menentukan spesialisasi kreatif atau biasanya disebut niche, sangat penting untuk memahami apa yang kamu sukai dan di mana skill spesial kamu yang terbaik. 


Riset Pasar

Mengerti pasar lokal adalah kunci. Gunakan alat seperti Google Trends untuk melihat tren penulisan di Indonesia.


Kamu juga bisa baca artikel kami tentang “Kebutuhan Kreatif di Pasar Indonesia” 


Eksperimen dengan Kebutuhan Kreatif

Setelah kamu memiliki beberapa ide, coba terapkan dalam bentuk desain. Contoh ada yang fokus di desain karakter, desain pattern, desain kemasan, logo, foto makanan, foto landscape atau pemandangan, foto candid, ilustrasi, desain font desainer, interior, arsitektur, desain identitas dan banyak lagi lainnya. Jangan lupa untuk upload ke HiDimas untuk mendapatkan verifikasi apakah spesialisasi kreatif atau niche yang ada sudah memiliki economical value. 


Three little chicks characters oleh Muhammad Rengga Akbar

Maskot Logo Cabai Merah oleh Cyber D

Jangan Pernah Berhenti Belajar dan Mencoba

Begitu kamu menemukan skillset dan berhasil tervalidasi users, fokuslah untuk mengasah keterampilan kamu di area tersebut. Mengikuti kursus penulisan, workshop, atau bahkan seminar online bisa sangat membantu.


Mascot Logo oleh CHAIRIZA MUTTAQIN

Promosikan Spesialisasi Kreatif atau Niche Kamu

Saatnya memperkenalkan diri kamu sebagai spesialis di bidang ini. Update profil media sosial kamu, mulailah mengupload secara konsisten di aset kamu dan gunakan sosial media sebagai ajang mempromosikan desain kamu. Jangan lupa buat CTA dimana kita bisa membeli desain siap pakai yang ada, update bio untuk direct langsung ke toko digital hidimas kamu. 


So udah nemuin kreatif skillset nya? Bagikan pengalaman kamu di discord, dan jangan lupa untuk stay engage dengan HiDimas buat saling support! See you in our community!

Comments


bottom of page